CINTA ADALAH KEKUATAN - KEKUATAN CINTA SEORANG IBU

08 June 2013

Cinta adalah Kekuatan - Kekuatan Cinta Seorang Ibu

Alkisah, hiduplah dua suku di pegunungan Andes . Satu suku tinggal di lembah-lembah, sedangkan suku yang lain tinggal di atas gunung. Suatu hari, suku gunung menyerang suku lembah dan menjarah seluruh isi desa. Mereka menculik seorang bayi dari salah satu keluarga suku lembah dan membawanya ke atas gunung.

Orang-orang suku lembah tidak tahu bagaimana mendaki gunung. Mereka tidak tahu jalan mana yang digunakan oleh suku gunung. Mereka tidak tahu dimana letak desa suku gunung. Juga, tidak tahu bagaimana mengikuti jejak-jejak suku gunung di tebing-tebing gunung itu. Tapi, meski pun begitu, mereka mengirim para prajurit terbaik mereka untuk memanjat gunung dan membawa pulang bayi mereka.

Prajurit pertama mencoba memanjat tebing diikuti yang lain. Ketika prajurit pertama gagal, mereka semua pun gagal. Mereka mencoba lagi dengan cara lain. Namun, gagal. Setelah berhari-hari mereka mendaki, mereka hanya bisa memanjat beberapa ratus kaki saja.
Suku lembah kehilangan harapan dan putus asa. Akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke desa saja. Semua upaya dilakukan namun gagal. Terus apa yang terjadi....???

Ketika mereka sedang bersiap-siap untuk kembali ke desa, tiba-tiba mereka melihat ibu dari bayi yang diculik itu sedang menuruni tebing gunung melewati mereka, sambil menggendong bayinya. Mereka terkejut sekali, bagaimana si ibu itu bisa menuruni tebing yang justru mereka sendiri gagal untuk mendakinya? Bagaimana si ibu itu bisa memanjat tebing-tebing itu mengalahkan mereka? Terlebih lagi, mereka melihat si bayi itu telah terselamatkan. Bagaimana mungkin?

Seorang prajurit menyambut ibu itu dan bertanya, “Wahai ibu, kami gagal mendaki tebing ini. Bagaimana kau melakukan semua ini, mengalahkan seluruh prajurit terkuat? Bagaimana bisa?”

Ibu itu mengangkat bahu dan berkata, "Sebab bayi yang diculik itu bukanlah bayimu"

Dari kisah ini dapat kita simpulkan bahwa Cinta Memberikan Kekuatan. Sebab, cinta adalah kekuatan. Dan, cinta seorang ibu adalah kekuatan yang mengalahkan segala kekuatan. Perjuangan tanpa cinta memberikan kegagalan.


(Disadur dari Jim Stovall, You Don’t Have To Be Blind To See)

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter.
With me everything is ok.
Mother, how are you today?
Mother, don’t worry, I’m fine.
Promise to see you this summer.
This time there will be no delay.
Mother, how are you today?


Verse :
I found the man of my dreams.
Next time you will get to know him.
Many things happened while I was away.
Mother, how are you today?


("Lyrics from Mother How Are You Today")

Mari renungkan kembali bahwa cinta itu untuk memberikan kekuatan bukan untuk menghancurkan; di saat kita lemah saat itu juga cinta yang sesungguhnya akan kita dapatkan


SILAHKAN KUNJUNGI BLOG SAYA YANG LAIN DI BAWAH INI

3 comments

  1. Rasa cinta yang tumbuh dari lubuk hati paling dalam dapat menimbulkan 'kekuatan' yang 'luar biasa'. 'Kekuatan' untuk bertindak bagi orang-orang yang disayanginya. Terima kasih inspirasi dan motivasinya. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  2. postingannya keren mas.. mantab dah (y)

    ReplyDelete
  3. Benar juga ada peribahasa demi cinta gunung tinggi akan kudaki, samudra luas akan kusebrangi.... kekuatan cinta sangat luarbiasa, seharusnya kita gunakan kekuatan cinta untuk hal-hal yang positif... artikel yang bagus kawan :)

    ReplyDelete

SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA

 

MY BLOG BANNER

Search